Samsung: Apple Tak Bisa Jual iPhone Tanpa Teknologi Kami

Posted by warma on Thursday, July 26, 2012



Baik Apple dan Samsung tampaknya tengah bersiap untuk menghadapi perseteruannya di pengadilan  yang akan diadakan di San Jose, California, Amerika Serikat pekan depan. Kedua perusahaan elektronik papan atas tentunya memiliki argumen untuk dapat memenangkan kasus tersebut.
Apple dalam satu pernyataannya, seperti dikutip PULSAonline via AllThingD, menyatakan bahwa Samsung sangat menyadari bahwa smartphone dan tabletnya memiliki kemiripan yang mencolok dengan iPhone dan iPad dan bahwa masalah ini adalah salah satu yang dibahas secara internal oleh perusahaan itu.
"Dalam dokumennya Samsung menunjukkan kesamaan produk-produk Samsung adalah suatu kebetulan, atau karena Samsung akan memilikinya sebagai ‘evolusi alam'," kata Apple dalam argumen singkatnya.
"Sebaliknya, itu adalah hasil dari rencana yang disengaja oleh Samsung untuk menunggangi kesuksesan iPhone dan iPad yang luar biasa dengan menyalin desain ikonik dan antarmuka pengguna yang intuitif. Apple akan bergantung pada dokumen Samsung, yang menceritakan kisah yang jelas," lanjutnya.
Di antara beberapa dokumen ada beberapa hal yang menunjukkan bahwa Samsung tidak hanya sengaja menyalin desain karakteristik tertentu dari iPhone dan iPad, tetapi secara eksplisit vendor asal Korea itu telah diperingatkan oleh berbagai pihak ketiga, termasuk Google.
Google pada bulan Februari 2010 lalu telah mengatakan kepada Samsung bahwa tablet kreasinya ‘P1’ dan ‘P3’ (Galaxy Tab dan Galaxy Tab 10.1) adalah “terlalu mirip” dengan iPad. Google pun menuntut agar desain untuk P3 dibedakan secara vis-à-vis dengan iPad.
Tak hanya itu, pada tahun 2011 tim desain produk Samsung sendiri telah “menyesali” terkait kemiripan Galaxy S dengan iPhone.
Samsung di sisi lain juga memiliki argumen sendiri untuk meladeni berbagai tuduhan yang telah dialamat kepadanya oleh sang rival, Apple.
"Samsung telah meneliti dan mengembangkan teknologi telekomunikasi mobile sejak setidaknya pada awal tahun 1991 dan banyak menemukan teknologi untuk smartphone saat ini. Sesungguhnya, Apple, yang telah menjual iPhone pertama hampir dua puluh tahun stelah Samsung mulai mengembangkan teknologi ponsel, tidak bisa menjual iPhone tunggal tanpa memanfaatkan teknologi yang dipatenkan Samsung," demikian pernyataan Samsung seperti dilansir BGR.
Dengan berbagai argumen yang telah menyeruak tersebut, diperkirakan pertarungan paten yang sesungguhnya akan terjadi di pengadilan pekan depan bakal membuat episode perang paten Apple-Samsung makin seru. Untuk itu kita tunggu saja perkembangannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment